Adaptasi Lingkungan Rumah Tropis Moderen Karangmenur Surabaya

Trik arsitektur untuk mendapatkan rumah yang nyaman, tidak panas dan terang dengan cahaya alami matahari. Bagaimanakah caranya agar rumah dapat beradaptasi dengan lingkungan padat penduduk? Adimunandar Arsitek Surabaya memiliki Tips dan Trik membangun rumah tropis di lahan kecil & lingkungan padat penduduk. Tips ini dapat anda terapkan pada saat membangun rumah dil ingkungan padat penduduk seperti di Pemukiman Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali & Kota besar di Indonesia.

Berikut ini sebagai tips agar rumah dapat beradaptasi dengan lingkungan agar tercipta penghawaan dan pencahayaan alami dapat masuk ke dalam rumah. Seperti yang tim adi arsitek terapkan dalam desain dan pembangunan rumah di Jl. Karang menur Surabaya. Tips pertama agar tercipta rumah tropis. Jangan membangun semua lahan Rumah. Jika memungkinkan sisakan bagian depan rumah, bagian belakang rumah & bagian tengah rumah sebagai ruang terbuka / taman. Hal ini untuk memungkinkan banyak udara yang masuk ke seluruh bagian rumah.

Aplikasi tips arsitek ini di terapkan di Rumah Ibu Eva yang memiliki bangunan 2 lantai. Lahan rumah tidak dihabiskan untuk rumah. Dibagian depan rumah, belakang rumah dan bagian tengah rumah samping kanan kiri juga disisakan untuk lahan terbuka / taman. Hal ini menyebabkan hanya sebagian bangunan rumah yang berhimpit dengan tembok tetangga, sehingga tidak akan menimbulkan masalah dengan tembok tetangga saat membangun rumah di di Jl. Karang menur Surabaya.

Tips ke-dua agar tercipta rumah tropis. Ciptakan ruangan yang memiliki Cross ventilation agar tercipta pergerakan udara alami yang baik di dalam tiap ruangan rumah. Dengan menempatkan bukaan jendela yang tepat, ruangan dapat memiliki pencahayaan sinar matahari yang baik. Ruangan di dalam bangunan rumah tropis harus memiliki penghawaan udara yang baik dan cukup mendapatkan sinar matahari yang baik. Rumah tropis lebih hemat energi dengan cahaya dan udara yang baik.

Rumah Ibu Eva ini memiliki tampilan bangunan yan moderen dengan penggunaan elemen garis lurus pada balkon dan kanopi tampias hujan. Bangunan tampil dinamis dengan komposisi bentuk kotak serta penggunaan unsur pukal, unsur lempeng dan unsur batang. Emphasis bangunan ditampilkan pada pintu masuk dengan hadirnya canopy yang dipadu dengan kolom, membentuk unsur lempeng berbentuk huruf L.

Dinding bangunan tampil maju mundur menambah volume dinamika bangunan. Bangunan tampil tropis dengan penggunaan atap pelana & penggunaan batu alam andesit. Warna bangunan juga tampil menarik dengan mennampilkan warna kontras, warna cat cream, putih & merah. Warna cat ini tampil kontras dengan warna batu alam andesit. Untuk mendapatkan desain rumah tropis silahkan menghubungi Adimunandar Arsitek - 0852.30308464. Tim kami juga memberikan jasa kontraktor pembangunan rumah di Surabaya.














3 komentar :

  1. http://kontraktorwaterparkgntechnologies.blogspot.com/
    http://jasawaterpark.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Perkenalkan kami CV HATO, General Kontraktor Jawa Tengah yang melayani pembangunan maupun renovasi rumah, gedung maupun kantor. Kepuasan pelanggan karena fleksibilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan harga yang kompetitif dengan tidak meninggalkan kualitas adalah tujuan kami. Kenali kami lebih jauh dengan mengunjung http://kontraktorcvhato.blogspot.co.id/ ...Salam. - CV HATO

    BalasHapus
  3. Selamat berkarya, sukses selalu
    jasa 3d impressions

    BalasHapus