Desain Rumah Tropis Moderen 1 Lantai Surabaya

Desain rumah 1 lantai umumnya tak banyak diperhatiakan bagi sebagian pemilik rumah. Desain rumah 1 lantai dianggap tak penting. Namun jika mendapatkan desain arsitektur yang bagus untuk rumah 1 lantai kenapa tidak? Mau desain rumahnya biasa ataupun dengan desain rumah yang bagus, anda tetap mengeluarkan biaya yang besar untuk membangun rumah.

Pemilik rumah sudah banyak yang mencari alternatif baru untuk desain rumah ini. Rumah yang berlokasi di Gunung Anyar Emas Surabaya, rencananya digunakan untuk rumah jual beli. Tim Arsitek Adi Munandar & Associates memberikan beberapa sentuhan desain agar rumah jual beli ini memiliki nilai jual lebih & pembeli rumah puas.

Dari desain denah, tim arsitek memberikan pola denah open plan. Mulai pintu masuk, ruang tamu, ruang keluarga & ruang makan diletakkan dalam 1 area tanpa sekat dinding. hal ini membuat sirkulasi gerak penghuni yang nyaman karena ruangan terlihat luas. Untuk area dapur diberi sekat agar tidak terlihat dari balik ruang tamu. Dari dapur memiliki akses dari carport, sehingga rumah ini memiliki pintu samping sebagai akses service.

Rumah tropis modern ini memiliki 2 kamar dengan 1 toilet. toilet dibuat tidak terlihat dari ruang tamu. Dari Konsep open plan, dikembangkan ke tampilan tampak depan dengan memberikan banyak jendela di area tamu & area ruang keluarga. Dampaknya desain rumah ini memiliki pencahayaan alami yang baik & penghawaan udara alami yang baik.

Desain arsitektur tampilan tampak depan dibuat dengan menggunakan olah bentuk masif & transparan. bentuk masif dengan finishing batu alam warna cream. Jendela yang tinggi diatas area pintu masuk nampak terlihat moderen. Dengan desain jendela yang tinggi, didapatkan plafon area ruang tamu yang tinggi.

Bentuk atap menggunakan atap pelana. Arah genteng depan & belakang. Di area ruang tamu ditinggikan untuk memberi penekanan desain area pintu masik (empasis). Bentuk atap yang ditinggikan juga memberi efek desain yang dinamis. Bentuk atap plat beton tang melayang tipis memberikan kesan moderen terhadap rumah tropis ini.

Bangunan desain rumah tropis moderen 1 lantai di Gunung Anyar Emas ini dibangun tahun 2015. Untuk proses pembangunan rumah, dikerjakan oleh tim kontraktor kami sendiri. Adi Kontraktor Surabaya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar