Desain Arsitektur Klinik Dokter Bedah

Mendesain obyek arsitektur bangunan klinik dokter tak ubahnya seperti mendesain fasilitas arsitektur rumah sakit. Desain arsitektur klinik dokter bedah, kami buat berbeda dengan arsitektur rumah sakit pada umumnya. Kami buat desain arsitektur moderen & asimetris. Desain bangunan klinik dokter bedah di kawasan jalan ngagel Surabaya, terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 dibuat untuk parkiran mobil & lobby kecil serta area tangga. Lantai 2 dibuat untuk klinik bersama dokter spesialis. Lantai 3 di buat untuk ruang operasi.

Desain arsitektur klinik dokter bedah ini dibuat moderen. Bentuk bangunan dibuat dengan olah bentuk geometris kotak. Kotak sebelah kanan dibuat tampil dominan transparan dengan material kaca. Obyek kusen aluminium & kaca dibuat memanjang, mulai lantai 1 sampai lantai 3. Tampilan bangunan dengan bentuk menonjol disisi kanan yang difungsikan sebagai tangga utama bangunan.

Bentuk kotak keseluruhan dibuat menjadi 3 bagian. Bagian pertama bentuk transparan & 2 bagian yang lain dibuat dengan bentuk masif dengan finishing cat & batu alam disebelah kiri. Diantaranya diselipkan bentuk kotak transparan yang menonjol. Pembagian 3 bentuk kotak tadi mengambil konsep pembedahan kotak menjadi 4 bagian yang terpotong.

Tampilan moderen bangunan ini dibuat dengan bagian lantai 2 dibuat melayang, lantai 1 dibuat kosong yang berfungsi sebagai sirkulasi kendaraan. Atap utama bangunan menggunakan atap pelana sedangkan bagian yang menonjol tadi menggunakan atap beton.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar