Desain Arsitektur Gabungan Kos-Rumah Tinggal di Demak Jaya Surabaya

Desain Arsitektur Gabungan Kos-Rumah Tinggal di Demak Jaya Surabaya. 2 hal yang berbeda. Desain bangunan kos berbeda dengan desain bangunan rumah tinggal. Di bangunan ini memiliki penggabungan 2 fungsi yang berbeda. Penggabungan bangunan kos yang digabung dengan bangunan rumah tinggal.

Desain arsitektur bangunan di desain dengan mengelompokkan fungsi bangunan. Lantai 1 difungsikan sebagai rumah tinggal & di lantai 2 difungsikan sebagai tempat ngekos. Lantai 1 memiliki 3 ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga, tempat cuci jemur, dapur ruang makan. Pemilik rumah sudah lama tinggal di Saudi arabia. Jadi rumah ini harus tetap menampung kegiatan 1 keluarga dengan 3 anak. 

Lantai 2 digunakan sebagai tempat kos. memiliki 10 kamar kos dengan kamar mandi dalam. di lantai ini juga memiliki dapur yang digunakan bersama. sedangkan area cuci jemur berada di lantai 3. Desain arsitektur tropis juga diterapkan di bangunan kos ini. Setiap kamar kos dibuat nyaman dengan adanya jendela untuk mendapatkan cahaya alami & penghawaan alami.

Desain arsitektur tampak depan dibuat menyatu seperti desain rumah tinggal umumnya. Desain tampak depan menampilkan bangunan tropis moderen. Pintu masuk ke rumah tinggal dibedakan dengan pintu masuk kos di lantai 2. Desain kos memiliki pintu khusus menuju lantai 2 dari halaman depan. Penggunaan atap perisai tunggal & balkon di tampak depan. Membuat tampilan arsitektur bangunan ini nampak bangunan tropis moderen.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar