Arsitektur Rumah Dokter Bedah Konsep Ilusi Magiction

Bagaimana membuat desain rumah dokter bedah? rumah seorang dokter harus berkarakter. Tim desain adi arsitek melakukan pendekatan konsep desain arsitektur dari hobi yang dimiliki pemilik rumah. Kita interview pemilik rumah, memiliki kebiasaan apa saja & memiliki hobi apa. Ternyata dokter bedah ini memiliki hobi sulap.

Rumah ini berada di Nagel Wasono Surabaya. Tim adi arsitek membuat desain arsitektur rumah dokter bedah dengan konsep Ilusi Magiction. Aplikasi konsep desain Ilusi Magiction diterapkan dengan membuat desain rumah semenarik mungkin dan atraktif. Desain rumah dibuat dari beberapa bentuk lengkung dan bentuk garis lurus. Bentuk lengkung di terapkan di denah. Bentuk pukal lengkung ini memiliki fungsi sebagai ruang tamu.

Bentuk box di lantai 3 yang melayang disanggah dengan kolom kecil. Kolom di teras dibuat miring. Hal ini dilakukan agar menimbulkan kejutan baru saat memasuki rumah dokter bedah ini. Tampilan bangunan dibuat maju mundur. Bentuk lengkung di lantai 1 dibuat maju. Pintu masuk dibuat mundur. Kamar dilantai 3 dibuat maju dengan membuat tergantung disanggah kolom miring.

Atap utama dibuat lengkung dengan menggunakan atap aspal dari atap owen. Lengkungya atap tetap dipertahankan di interior lantai 3. Diharapkan jendela atap lengkun ini memberikan pencahayaan alami di setiap ruangan.

3 komentar :

  1. bagus, desain rumah dokter yang sangat menginspirasi

    BalasHapus
  2. Jasa arsitek kontemporer moderen klasik WA.085230308464

    BalasHapus
  3. Amazing disain rumah dokter yang futuristik

    BalasHapus