Desain Arsitektur Rumah Klasik 1 Lantai Sidorejo Sidoarjo

Bagi sebagian orang rumah klasik menjadi rumah idaman. Rumah klasik tampil cantik dengan banyak ornamen klasik serta detil klasik di setiap bidang tampak depan. Desain rumah klasik juga tampil indah di setiap detil kolom & detail atap. Rumah klasik di lahan pojok ini memiliki 3 tampilan tampak depan karena rumah ini memiliki 2 kavling tanah pojok yang saling membelakangi, 

Desain 2 kavling pojok ini dibuat seolah olah 2 rumah yang menyatu. Tiap tampak depan memiliki desain tampak depan rumah klasik yang mirip. diantara 2 rumah ini dibuat berbeda & memiliki desain rumah klasik. 

Kusen pintu utama dibuat memiliki tinggi kusen 3 meter. Bangunan nampak terlihat tinggi, gagah & kokoh. di bidang atas jendela diberi unsur profil lengkung. Hal ini memberikan nilai lebih di rumah klasik ini, Beberapa bidang dinding dibuat maju mundur sehingga rumah klasik terlihat lebih dinamis.

Kolom utama klasik sebagai penanda pintu masuk rumah klasik. Penggunaan gewel yang diberi profil klasik disemua sisi segitiga gewel, memberi kesan mewah rumah klasik di lahan hook ini. Lokasi Rumah klasik ini di perumahan taman sidorejo Sidoarjo. Pemilik rumah klasik ini adalah Bapak Nugroho. 


1 komentar :

  1. Hasil bagus untuk rumah klasik. Adimunandar arsitek selalu bikin desain rumah klasik yang menarik & rumah klasik yang berbeda

    BalasHapus